Jumat, 09 Agustus 2019

5 Spot Foto Hits Warna-Warni di Kuala Lumpur, yang Bisa Dikunjungi dalam Sehari


Kali ini aku mau sharing tentang perjalananku ke Malaysia, tepatnya Kuala Lumpur. Menurutku selalu ada alasan untuk berkunjung ke negara ini, baik untukmu yang pertama kali ke luar negeri  ataupun yang sudah beberapa kali ke luar negeri.

Pertama, negara ini paling dekat dengan Indonesia dan tentunya paling terjangkau. Walaupun judulnya jalan-jalan ke luar negeri, ke Malaysia nggak akan merogoh kocekmu terlalu dalam (kecuali kamu ke sana untuk belanja di Sephora ya, itu lain cerita). Kedua, tiket murah dari Indonesia ke negara ini bertebaran, bahkan seringkali harga tiket pesawat dari Pulau Jawa ke beberapa provinsi di Sumatra lebih murah via Kuala Lumpur dibandingkan direct flight. Ketiga, kalau perjalanan ke luar negerimu terkendala bahasa, ke Malaysia tentu nggak akan jadi masalah dong kan bahasa Melayu nggak beda jauh dari Indonesia. Keempat, banyak pilihan transportasi ke berbagai objek wisata di Kuala Lumpur, mulai dari naik bus Go KL yang gratis, bus Rapid KL, Train/ MRT/ komuter, dan kalau mau lebih gampang tentu saja naik Grab. Di sana aku kemana-mana naik Grab dengan tukar poin, lumayan jadi gratis. Kelima, jangan berpikir kalau Malaysia itu obyeknya hanya menara Petronas ya, banyak kok spot-spot lucu yang menarik kamu kunjungi. 

Ah iya, nggak perlu lama-lama ke Kuala Lumpur, cukup sehari kalau kamu mau ke tempat-tempat wisata hits Instagramable di sana (well, kata instagramable menurutku overused). 

08:00 Batu Caves Temple


Awali hari dengan berkunjung ke Batu Caves Temple. Letaknya di Selangor, agak jauh dari pusat kota atau sekitar 13-15 km di utara Kuala Lumpur, yah sekitar 30-45 menit naik grab atau train/ komuter. Batu Caves adalah salah satu tempat wisata yang ramai pengunjung terutama di hari libur, jadi saranku, datang ke sini sepagi mungkin, biar  memudahkanmu untuk mengambil foto saat belum terlalu banyak orang. Jangan lupa bawa kacamata ya!

Ini yang terjadi kalau kamu dateng kesiangan dan di Malaysia lagi libur nasional; rame bat mau foto aja susah


11:30 Dataran Merdeka


Sekitar 30 menit dari Batu Caves (kalau naik grab car), aku menuju ke Dataran Merdeka, di sana terdapat bangunan-bangunan tua peninggalan jaman koloal yang bernama Abdul Samad Building. Nggak cuma itu, ada juga KL Gallery, dan kawasan ini juga nggak jauh dari Central Market, buatmu yang pengen belanja oleh-oleh. Berhubung tujuanku hanya foto stop jadi aku hanya fokus foto-foto di depan Abdul Samad Building. 

13:00 Makan siang di Bukit Bintang, sekalian mampir ke Marvel Studio di Pavilion Elite lantai 10


Setelah berpanas-panas di Batu Caves dan Dataran Merdeka, aku lanjut ke Bukit Bintang. Belum lengkap rasanya datang ke Kuala Lumpur kalau nggak mampir ke kawasan pusat perbelanjaan hits ini. Selain buat 'ngadem', di sini kamu bisa makan siang, dan belanja tentunya. Tapi, nggak hanya itu, dari tanggal 28 Juni - 27 Oktober 2019 ada yang spesial di Pavilion Elite Bukit Bintang KL khusus untukmu pecinta Marvel, yaitu ada Exhibition MARVEL STUD10S bertajuk "Ten Years of Heroes". Tiket masuknya Rp. 162,509 kalau kamu booking tiket online, atau 200 RM kalau beli on the spot. Tentunya buatmu yang datang ke Kuala Lumpur untuk cari spot foto warna-warni nan hits, datang ke exhibition ini juga bisa jadi solusi. 


17:00 Foto-foto di Jalan Alor


Setelah seru-seruan di Marvel Studio, sambil belanja di Bukit Bintang, lanjut foto-foto lagi dong. Nggak jauh dari Pavilion Bukit Bintang, atau jalan sekitar 300 meter, kamu bisa foto-foto di spot warna-warni yang terletak di Jalan Alor. Berhubung hari itu Malaysia lagi libur nasional, jadi dimana-mana rame, nggak heran dong ya kenapa ada gerombolan orang di belakangku. Saranku ke sini jangan pas libur deh.

Nggak perlu lama-lama foto (karena spotnya cuma se-gang ini aja), nggak jauh dari sini berjejer tempat massage buatmu yang lelah jalan seharian dan butuh meregangkan kaki. Selain itu, tempat ini dekat dari Petaling street, untukmu yang ingin wisata kuliner Chinese food. Tapi, yang muslim nggak disarankan ya, karena hampir semua makanan di sana nggak halal. Aku pun makannya melipir ke KFC.

Setelah foto-foto, makan, dan massage di kawasan Jalan Alor. Kamu bisa nih mampir ke menara Petronas buat sekadar liat atau foto buat syarat, yah namanya juga 'mandatory spot", belum ke KL kalo belum ke sana, katanya. Dari Bukit Bintang ke Petronas kamu bisa naik bus Go KL, gratis kok. Tapi Petronas nggak masuk dalam 5 rekomendasi spot foto hits versiku ya. 

19:00 Nongki cantik sambil nyicipin gelato di Inside Scoop 

Licked it, it's mine (?)
Kalau tujuanmu ke Kuala Lumpur adalah buat nyari tempat hits warna-warni, kamu harus nyobain tempat gelato yang satu ini. Namanya Inside Scoop, teman kami dari KL yang mengajak ke sini. Ada 23 outlet Inside Scoop di Malaysia (ini hasil kepo websitenya), jadi kamu tinggal pilih mau ke mana, pilih yang paling dekat dengan penginapanmu deh. Kalau aku kemarin nyobain Inside Scoop di dekat Mall Bangsar Village, nggak jauh dari KL Sentral. Ada berbagai varian gelato di sini, tentunya bisa mendinginkan harimu karena panas jalan-jalan di Kuala Lumpur seharian. Spot foto yang kami pilih itu di bagian depan Inside Scoop, nuansa tropical gitu cocok lah sama outfit kami (yagasi? yadong).

Yaps, itu tadi 5 tempat yang menurutku menarik buat foto-foto di Kuala Lumpur, kalau punya rekomendasi tempat lain yang seru dan warna-warni boleh lho bisikin aku atau tulis di kolom komentar.

PS: Kalau kamu ke 5 spot ini dalam sehari kayak aku, kusaranin bawa outer deh biar bajunya keliatan beda-beda di foto hahaha emang rempong akutu anaknya. Ini hanya berlaku buatmu yang siap rempong lho ya, heheu. Selamat mencoba :) 


Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Jejak Kaki Harda. Diberdayakan oleh Blogger.

Jejak Kaki Harda

Catatan perjalanan anak muda (yang nggak muda-muda amat) bernama Harda. Tentang gaya hidup, pengalaman tak terlupakan, dan hal unik yang menarik untuk dikulik~

Send Quick Message

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Recent

Pages