Minggu, 11 Februari 2018

Launching Inisago; Bisnis Kreatif di Jogja yang Akan Mengajakmu Menjadi Sociopreneur Muda


Haloo...

Lama juga ya kita nggak bersua di blog, sebenarnya banyak banget yang mau ditulis tapi berhubung ketunda agenda yang lain jadilah agak mandek nulis blognya. Semoga setelah ini jadi lebih rajin nulis ya.

Akhir-akhir ini aku lagi seneng banget dateng ke berbagai seminar atau pelatihan. Selain karena tuntutan kerjaan yang harus ngurusin event-event komunitas, bulan ini aku mulai masuk kuliah semester baru, jadi aku merasa perlu meng-upgrade diri biar otaknya nggak buntu. 

Kebetulan banget weekend ini Mbak Raisa, rekan kerja sekaligus sesama blogger, ngajakin untuk datang ke acara yang dipenuhi orang-orang kreatif yaitu Soft Opening Inisago. Awalnya aku mikir itu semacam co-working space atau toko elektronik apa gitu karena letaknya di Yap Square. Tapi ternyata aku salah dong walaupun perempuan aku juga bisa salah

Jadi, Inisago adalah tempat kreatif untuk pengembangan diri yang diperuntukan kepada para pelaku UKM, mompreneur, pelaku start-up dan pelajar dengan memberikan workshop dan training. Singkatnya tempat yang tepat buatmu yang mau belajar jadi entrepreneur dan juga sociopreneur. Kewl banget kan!

CEO Inisago
Acara Soft Opening Inisago kemarin dibuka dengan penjelasan tentang awal mula terbentuknya Inisago oleh koko Hans Hadi Surya, CEO Inisago yang ternyata masih muda banget, lho. 

Inisago hadir untuk menjawab kegelisahan anak muda terkait adanya gap antara kuliah dengan realitas di dunia kerja. Kamu yang masih fresh graduate pasti ngerasain banget kan kalau teori yang didapat di bangku kuliah ternyata sulit diaplikasikan ke kehidupan masyarakat? Nah, Inisago hadir sebagai jembatan untuk orang-orang yang lulus kuliah dengan segudang teori di kepala, biar pada prakteknya ilmu itu bisa diterapkan di kehidupan dan bisa digunakan untuk memberdayakan masyarakat. 

Nggak main-main, visi Inisago yaitu mencetak 1 juta sociopreneur yakni orang-orang yang memiliki visi membantu orang lain dengan keahlian yang mereka miliki, baik dengan mendirikan komunitas maupun mendirikan start up yang bergerak di bidang sosial. Koko Hans juga menambahkan kalau visi ini lahir dengan bahan bakar kasih dan mau berbagi; berbagi skill, pengalaman, dan berbagi semangat untuk melahirkan sociopreneur-sociopreneur di Indonesia.

Well, sebagai start-up, semangat Inisago ini perlu diacungin jempol dong ya.


Setelah mendengar penjelasan dari koko Hans, gantian Mbak Rosalina CMO Inisago, yang cerita soal Marketing Plan dari Inisago. Nantinya ada 3 jenis pelatihan yang akan diadakan oleh Inisago, yaitu; 
  • Workshop regular; pelatihan ini diperuntukan untuk seluruh elemen masyarakat, jadi usia berapapun dengan background apapun bisa banget buat ikutan ini.
  • Company product; sesuai namanya, pelatihan ini untuk perusahaan atau pelaku bisnis. Bentuknya bisa training untuk karyawan, outbound, atau leadership training.
  • School product; kalau ini jelas dong ya sasarannya adalah anak-anak sekolah. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meminimalisir anak-anak sekolah yang salah jurusan saat kuliah. Yah namanya masa depan kan harus dipersiapkan sedini mungkin. Bentuk kegiatannya yaitu school camp dan roadshow school to school.
Terus yang ngisi pelatihannya siapa aja? Kompeten nggak di bidangnya?

Pertanyaan ini yang sempat juga ada di benakku waktu denger marketing plan dan visi misinya Inisago. Tapi keraguanku langsung terjawab, jadi yang akan ngisi trainingnya memang orang-orang yang expert di bidangnya. Jadi nggak perlu khawatir.

Sejauh ini Inisago udah punya 3 vendor kece yaitu Hope Training Center, Wkwk Project, dan Chic Picture.

HOPE Indonesia Training Center
Sesuai namanya Hope yaitu harapan, Hope Indonesia Training Center ini tujuannya untuk memberikan training ke segala elemen masyarakat, karena semua orang harus punya mimpi dan semua orang butuh training. Aku sudah banget sama tagline dari Hope yaitu "Training for everyone, start from now on".


Wkwk Project
Walaupun namanya Wkwk Project, tapi ini bukan sekadar projek haha-hihi lho ya. Jadi Wkwk Project ini juga nggak kalah keren, mereka biasa membuat berbagai jenis pelatihan untuk meningkatkan kreatifitas anak muda, misalnya craft, fotografi, atau membuat terrarium

Chic Picture
Berhubung namanya ada kata picture di belakangnya, jadi udah paham kan ini apaan? Yap, bener banget ini berkaitan dengan design dan fotografi. Chic Picture ini akan banyak ngasih pelatihan tentang fotografi, karena sekarang bisnis apapun kan butuh foto yang kece sebagai bahan promosi.

Selain 3 vendor itu, Inisago juga membuka kesempatan untuk pelaku bisnis apapun yang juga care terhadap anak-anak muda untuk ikutan ngasih pelatihan. Biar anak-anak muda mindsetnya bukan lagi employee-minded melainkan entrepreneur-minded atau sampai ke level sociopreneur-minded




Kalau mau ikut pelatihan dari Inisago gimana caranya?

Untukmu yang memang lagi cari tempat pengembangan diri, Inisago bisa jadi pilihan tepat. Kamu bisa daftar jadi membernya Inisago. Ada berbagai pilihan member yakni Silver, Gold, Platinum, dan Diamond. Tentunya dengan harga, poin, dan kelebihan yang berbeda-beda. Kalau kamu masih ragu buat langsung jadi member, kamu bisa deh ikutan workshop terdekatnya Inisago, itung-itung cek ombak kan yes. 

Workshop terdekatnya ada di tanggal 15, 16, dan 17 Februari 2018, yaitu Learn to Make Terrarium, Stencil Printing, dan Embroidery Workshop. Ikutan kuy!




Buatmu yang ingin tahu lebih lanjut soal Inisago, boleh banget buat mampir ke link di bawah ini ya!

Website : www.inisago.com
Instagram : @inisago.id
Facebook : inisago


2 komentar:

  1. Menarik konsepnya. Kalau ga punya bisnis macem aku berarti ttp bisa ya memanfaatkan inisago?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ikut yang workshop regular Er, siapa tau abis itu bisa dapet inspirasi bisnis

      Hapus

Jejak Kaki Harda. Diberdayakan oleh Blogger.

Jejak Kaki Harda

Catatan perjalanan anak muda (yang nggak muda-muda amat) bernama Harda. Tentang gaya hidup, pengalaman tak terlupakan, dan hal unik yang menarik untuk dikulik~

Send Quick Message

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Recent

Pages