Jumat, 03 Februari 2017

Tempat a la Drama Korea Goblin yang Bisa Ditemukan di Yogyakarta

Serial drama Goblin yang paling laris di akhir tahun 2016, sukses bikin penontonnya terkagum-kagum sampe susah move on saat serialnya berakhir. After effect nya jadi banyak cewek-cewek yang mengagumi Ajusshi (bukan lagi oppa), banyak yang ngedit foto seolah ditusuk pedang a la Goblin, dan yang lagi hangat sampai ada travel di Korea yang membuat paket Drama Tour: “Summon the Goblin”. Tujuan wisatanya yah tempat-tempat yang disinggahi Kim Shin dan Ji Eun Tak.

Mendadak keinginan untuk menabung dan merencanakan liburan ke Korea jadi meningkat, tapi bentar deh kok kayanya nggak asing ya dengan destinasinya. Sebelum buru-buru ke Korea demi foto di tempat Goblin mending merencanakan liburan ke Yogyakarta, karena destinasinya mirip kok, malah menurutku lebih bagus di Jogja~lebih murah sih.

Jumunjin Breakwater kalo dilihat-lihat mirip dengan Pantai Glagahnya Kulon Progo


Penikmat Goblin pasti nggak asing dengan tempat ini, tempat pertama kali Ji Eun Tak bertemu Om Goblin. Junjumin Breakwater jadi destinasi utama di drama tour Summon The Goblin. Padahal kalo dilihat mirip dengan pantai Glagah, Kulon Progo. Sama-sama pemecah ombak yang menjorok ke laut. Jadi daripada baper nggak kesampaian ke Korea, coba deh mampir ke pantai Glagah.

Harga tiket masuknya murah kok, hanya Rp.5.000,- kamu udah bisa menikmati keindahan tempat ini. Terlebih bukan hanya pantai, ada juga danau dan penyewaan sampan. Terdapat juga beberapa pedagang seafood kering dan buah naga di sana. Jadi kalau mampir ke sini bukan hanya bisa foto a la Ji Eun Tak dan Om Goblin tapi kamu juga bisa makan dan asik naik sampan.


Fir forest trail di area Woljeongsa Temple nggak beda jauh dengan Goa Cemara, Bantul


Forest fil adalah tempat saat Kim Sun (muda) dibawa menuju Kerajaan Goryeo dan dihampiri oleh kakaknya Kim Shin. Tempat ini juga jadi salah satu destinasi di tour "Summon The Goblin". Tapi coba dilihat baik-baik, nggak beda jauh deh sama Pantai Goa Cemaranya Bantul. Bukan hanya terdapat pohon cemara, di tempat ini kamu juga bisa menikmati pemandangan pantai. Tiket masuknya hanya Rp.5.000,-. Kalo masih ngerasa kurang mirip, kamu bisa juga datang ke Hutan Pinus Mangunan, mirip juga tuh.

Lunch in Gangwon-do bisa kamu ganti ke Dae Jang Geum Resto, Sleman. Korea banget deh



Kalo mau menikmati nuansa Korea yang lebih nyata, bisa datang ke daerah Pandega, Sleman. Ada resto yang menjual makanan Korea, dengan nuansa bangunan Korea, bahkan kamu bisa juga menyewa baju Hanbook. Segala jenis makanan Korea ada di sini, mulai dari Tteobokki, Jjajangmyeon, Kimbap, Kimchi, hingga minuman Makgeolli. Harganya berkisar Rp.30.000-Rp.200.000,- nggak terlalu mahal kalo kamu nggak kalap pesen segala jenis makanan. 
Jangan lupa foto-foto ya!

Olive Chicken milik Sunny juga nggak jauh beda lah sama Olive Chicken di Jogja, jauh sih

Kalo nonton drama Goblin pasti nggak asing sama Olive Chicken, tempat kerja Ji Eun Tak milik Sunny ini sering sekali menjadi spot di momen-momen penting. Tapi kalo urusan Olive Chicken, Jogja tetap juaranya. Kurang lebih ada 8 outlet di Yogyakarta. Harganya, murah banget 1 paket ayam kentuki dan es teh berkisar Rp.7.000-10.000,-. Rasanya nggak beda jauh kok sama fried chicken di tempat-tempat populer lainnya, jelas tempat ini jadi idaman anak kosan di Jogja.

Yah, walaupun tempat di atas nggak terlalu mirip, tapi lumayan deh untuk melepas kerinduan dengan drama Goblin. Daripada mengeluakan ₩ 69,800 itupun baru one day tour belum sama penginapan dan tiket pesawat, mending datang ke Yogyakarta dijamin murah meriah dan menyenangkan.

Anyeong!

1.      

14 komentar:

  1. Tiiiiir ngakak ngakak aku hahaha. Apalagi bagian olive

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, kamu ngikutin Goblin juga nggak sih Er?

      Hapus
  2. Wkwkw sama ngakak pas bagian olive chicken, aku pernah makan di situ lagi. Tapi aku lebih milih makan di pacarnya Olive aja si Popeye Chicken

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sayang banget, lebih enak Olive padahal daripada Popeye wkkwkw

      Hapus
  3. WANJAAAAAY OLIVE CHICKEN BAHAHAHAHAHAHAK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton Goblin dong Han, biar bisa liat Olive Chicken versi Koreanya wkkwk

      Hapus
  4. Wkwkwkkwk..ngakakk...olive chicken

    BalasHapus
  5. KZL HAHAHAHAHAHA :')))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasih udah mampir kak CK, aku suka baca blogmu:")

      Hapus
  6. waw keren artikelnya .. baru tau kalau kalau pantai glagah kayak di drama goblin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaah, liburan di Jogja nggak kalah keren kan?

      Hapus
  7. OMG, kalau pas ke Jogya, mau dong mampir ke tempat-tempat tsb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haruuus! Masih banyak lagi lho, apalagi daerah Mangunan wajib dicoba tuh :)

      Hapus

Jejak Kaki Harda. Diberdayakan oleh Blogger.

Jejak Kaki Harda

Catatan perjalanan anak muda (yang nggak muda-muda amat) bernama Harda. Tentang gaya hidup, pengalaman tak terlupakan, dan hal unik yang menarik untuk dikulik~

Send Quick Message

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Recent

Pages