Kamis, 24 November 2016

Melihat Fenomena yang Ada, 5 Cara Ini Bisa Bikin Kamu Terkenal dengan Mudahnya


Jaman dulu saat TV masih jadi primadona di kelurahan, sosok idola anak muda bisa dihitung pake jari. Tak jarang anak muda punya idola yang sama.
“Siapa artis pria idola kalian?”
Gadis-gadis dengan kompak akan menjawab “Rano Karnoooo”

Kalo sekarang? Jangankan ngitung pake jari, pake sempoa aja sulit sangking banyaknya. Begitu banyak seleb bertebaran, tingkat keterkenalan pun jadi makin sulit diukur. 
“Siapa artis pria idola kalian?”
Ukhti-ukhti dengan kompak menjawab “Fedi Nuriiiiil”
ABG labil akan teriak “Aliandoooo”
ABG labil lainnya nggak mau kalah teriak “Al-Ghazaliii”
ABG labil lainnya balas teriak “Gaga Muhammad”.

Wait, emang dia artis? 
Nggak perlu jadi artis sih buat terkenal, asal menerapkan 5 hal ini, kamu juga bisa kok dikenal banyak orang, kaya Gaga Muhammad misalnya.

1. Manfaatkan semua sosial media yang ada, Instagram sampe Ask fm semua layak dicoba



Pernah dengar quotes “works until you don’t need to introduce yourself”? Kalo sekarang udah berubah jadi “post with a lot of hash tag until you don’t need to introduce yourself!”

Sekarang orang terkenal bukan hanya dari film, majalah dan televisi, justru lebih banyak yang terkenal karena social media. Nggak heran kalo sekarang banyak seleb-tweet, seleb-gram, beauty-blogger, vlogger, youtuber, Mba Iber (catering kantor), dan ber-ber-ber lainnya. Kalau kita nggak kenal seseorang yang ‘katanya’ terkenal, bukan berarti kita ketinggalan jaman, cuma emang terlalu banyak aja.

“Tau nggak sih, Awkarin putus lho sama Gaga?”
“Eh serius? Si Rachel Venya sama Niko juga katanya putus”
“Kasian banget ya mereka, padahal Anya Geraldine baru aja jalan-jalan sama pacarnya ke Bali”
….. saat mendengar obrolan di atas, hal pertama yang terlintas di kepalaku adalah “Anya Geraldine itu siapanya Tamara Geraldine ya?” dari situ aku sadar bahwa aku udah mulai tua, saatnya aku menikah dengan pria kaya.

2. Apapun postingannya jangan lupa menambahkan kata “Goals” di belakangnya



Posting foto bareng pacar >> hashtag Relationship-Goals (kemudian bikin vlog nangis saat putus)
Posting foto bareng kakak >> hastag Sibling-Goals (padahal aslinya tiap ketemu jambak-jambakan karena rebutan gebetan)
Posting foto makanan >> hashtag Dinner-Goals (padahal pake lilin bukan biar fancy tapi buat ngusir lalet)
Posting foto badan dari kaca gym >> hashtag Body-Goals (padahal fotonya sambal tahan napas, sekali buang napas kelar tuh perut)

Dikit dikit goals, dikit dikit goals, entah ada apa dengan anak muda Indonesia saat ini, gimana Bangsa ini mau maju? #KritikusGoals #PeduliIndonesiaGoals #GenerasiAsikGoals  #IndonesiaCerdasGoals

3. Jadikan drama sebagai menu utama, tambahkan air mata sebagai penyedap rasa



Sebelum Awkarin mengeluarkan tembang fenomenal “kalian semua sucih aku penuh dosah”, dia dikenal karena video Confession nya saat putus dari Gaga, dengan drama dan air mata.  Entahlah, masyarakat Indonesia yang dulunya gak pernah tau dia siapa mendadak jadi terfokus padanya.  Selain Awkarin, baru-baru ini ada pula video yang viral karena air matanya, “Ibu-ibu berhanduk yang nangis sampe nggak bisa makan karena Pak Ahok jadi tersangka”.

Tuh kan, drama dan air mata itu bisa bikin kamu terkenal. Sekarang buruan deh siapin bawang bombai sama sapu tangan terus mulai ngomong apapun yang nggak penting, jangan lupa direkam dan disebarkan. Kalo belum terkenal, coba ulangi lagi! Mungkin kamu masih kurang lebay.

4.  Asal kamu polisi dan ikuti rumus di bawah ini, popularitas akan ada di depan mata

polisi ganteng + peci + 212 = minta dihalalin

Kamu polisi? Ganteng nggak? Kalo ganteng, coba deh muncul di kasus-kasus penting. Misalnya di bom Sarinah atau di sidang Jesika. Pasti deh kamu bakal terkenal.

Kamu polisi? Cantik nggak? Kalo cantik, muncul deh siaran di metro tv, jangan lupa senyum. Pasti deh kamu bakal terkenal

Kamu polisi? Nggak ganteng? Coba effort nya ditambah, jangan cuma foto selfi, coba dubbing video sambil joget India, atau mengamankan lalu lintas sambil joget. Kuncinya ‘joget’, pasti deh kamu bakal terkenal.

Kamu polisi? Nggak cantik? Coba deh ikuti poin no.3 (tambahkan drama + air mata), kasih kalimat yang unik kaya “di situ kadang saya merasa sedih” atau “saya tuh nggak bisa diginiin”. Pasti deh kamu bakal terkenal

Kamu bukan polisi terus nggak ganteng nggak cantik nggak kaya? kelar idup!

5. Lupakan poin 1-4, Kalo kamu punya karya, jadi terkenal atau nggak itu bukan hal yang utama.



Kalo kamu terkenal dengan modal poin 1-4 kamu memang bakal terkenal dengan instan. Tapi ya ibarat mie instan, masak 5 menit abis 5 detik, 1 jam kemudian udah laper lagi. Sama kalo kamu terkenal dengan cara instan, mudah dikenal, mudah menghilang, mudah dilupakan. Kalo kamu bener-bener mau dikenal like a legend ya harus punya karya. Punya karya emang nggak gampang, harus ada usahanya. Kalo mau gampang mah cari suami kaya! Itupun kalo dianya mau.

Well, tulisan ini adalah refleksi dari diri sendiri yang sebenarnya juga masih mencari suami karya apa ya yang bisa dihasilkan, kira-kira aku cocoknya jadi apa ya? Dan semua pertanyaan yang masih mengganjal. Semoga setelah ini aku menemukan cara untuk menghasilkan karya, kamu juga yaa! Kamu, iya kamu.

Sekian 

0 komentar:

Posting Komentar

Jejak Kaki Harda. Diberdayakan oleh Blogger.

Jejak Kaki Harda

Catatan perjalanan anak muda (yang nggak muda-muda amat) bernama Harda. Tentang gaya hidup, pengalaman tak terlupakan, dan hal unik yang menarik untuk dikulik~

Send Quick Message

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Recent

Pages